Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Balap Liar masih Marak di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Walau sudah sering dilakukan penertiban, bahkan kendaraan mereka ditahan aparat kepolisian, para pembalap liar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, sepertinya tidak juga jera.

Seperti yang terpantau Borneonews pada Minggu (19/2/2017) dini hari, masih banyak pembalap liar nekat melakukan aksi menantang maut tersebut. Mereka seolah tanpa takut memacu kuda besi di jalan umum. Bahkan tanpa menghiraukan pengguna jalan lain yang melintas.

Aksi balap liar itu dilakukan di pertigaan Jalan Ahmad Yani-HM Arsyad. Aksi mereka sangat mengganggu pengguna jalan lainnya. Bahkan tidak jarang terjadi kecelakaan.

Mengetahui hal itu, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) langsung melakukan penertiban. Alhasil, sejumlah pembalap liar diamankan.

"Yang kami dapat langsung kami bawa ke markas, motor mereka pun langsung kami tilang," ujar Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto.

Selain sanksi tilang, polisi juga memerintahkan para pembalap liar menggiring motor mereka dari lokasi balapan ke markas Satlatas yang berada di Jalan Yos Sudarso, berjarak sekitar 1,5 kilometer.

Hal itu dimaksud untuk memberi efek jera terhadap para pembalap liar tersebut. Sehingga mereka tidak mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru