Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi C Minta Pemkot Palangka Raya Perhatikan Guru Honor

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Februari 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah meminta pihak eksekutif memberi perhatian pada nasib guru yang masih berstatus honor. Terlebih bagi guru honor yang bertugas di kawasan pinggiram kota.

"Saat jajaran Komisi C berkunjung ke Kabupaten Tabalong (Kaltim) baru-baru ini, kita menemui tenaga pendidik di sana sangat dijamin pemerintah. Ada Jaminan Kesehatan (BPJS) untuk guru kontrak atau honorer khusus dan diatur melalui SK Bupati," sebut Mukarramah, Selasa (21/2/2017).

Dikatakannya bahwa di Tabalong, guru dan pemkab setempat membayar bersama iuran jaminan kesehatan. Bahkan pemkab mengambil porsi lebih banyak dalam pembayarannya.

"2 persen dibayar oleh guru dan 3 persen dibayar pemkab setempat. Kami berharap di kota Palangka Raya juga bisa menerapkan hal serupa sehingga ada perhatian dan perbaikan di dunia pendidikan," sebutnya.

Permintaan ini, menurut Mukarramah, terbilang wajar karena guru honor juga punya tanggung jawab mengajar. Bahkan seringkali, justru guru kontrak (honorer) adalah yang lebih aktif dan bagus komitmennya untuk melaksanan tugas mengajar. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru