Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Tudung Saji jadi Pusat Keramaian dan Ekonomi Baru

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 21 Februari 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bundaran Tudung Saji, di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, kini menjelma menjadi kawasan ekonomi baru. Geliat usaha mikro kecil menenggah (UMKM) di kawasan ini makin tampak.

Kholid Iskandar, salah seorang pengunjung di bundaran itu menuturkan, sejak kawasan itu dipercantik, banyak bermunculan warung tenda, arena permainan anak.

"Kawasan ini dulunya sepi. Bahkan menjadi tempat pembuangan sampah. Seiring perkembangan kota kawasan ini menjadi kawasan alternatif wisata anak dan menjadi kawasan ekonomi masyarakat," beber Kholid pada Borneonews di Bundaran Tudung Saji, Selasa (21/2/2017).

"Dengan semakin ramainya kawasan ini, menguntungkan kami pedagang kecil. Lumayan banyak warga sekitar yang singgah untuk sekedar ngopi," timpal amang Bani, salah seorang pedagang di sana.

Saban sore hingga malam hari kawasan ini memang menjadi tujuan keluarga untuk bersantai. Dengan diinisiasi Karang Taruna Bina Bakti, Kelurahan Baru setiap minggu pagi, warga sekitar pun memanfaatkan kawasan ini sebagai arena berolah raga.

"Minggu lalu ada sekitar 150 warga sekitar yang datang untuk senam. Dari pada jauh-jauh ke CFD (car free day)," imbuh Farida, warga kelurahan Baru.

Bundaran Tudung Saji memang strategis. Ia berada di persimpangan jalur ke arah Kotawaringin Lama - Sukamara, Kota Pangkalan Bun, dan luar kota menuju Sampit. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru