Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Setiap Tahun PDAM Murung Raya Terima Subsidi Sebesar 1 Milyar

  • Oleh Supri Adi
  • 23 Februari 2017 - 12:38 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan dalam kota Puruk Cahu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Murung Raya setiap tahun mendapatkan subsidi Rp1 miliar dari pemerintah daerah.

Direktur PDAM Murung Raya, Ukerius Hindu kepada Borneonews.co.id mengatakan besarnya subsidi yang diberikan pemerintah daerah dihitung berdasarkan usulannya.

"Besaran subsidi yang diberikan dihitung dari semua pendapatan dalam satu tahun dan biaya operasional dalam setahun. Semua itu ditulis dalam proposal yang setiap tahun diserahkan ke Pemkab Mura," ungkapnya, Kamis, (23/2/2017).

Menurut Ukerius jumlah subsidi yang diberikan serta ditambah pemasukan PDAM Murung Raya setiap tahun nilainya tidak lebih dari Rp2 miliar belum bisa menutupi jumlah pengeluaran untuk melayani pelanggan yang jumlahnya mencapai 2 ribu lebih.

"Subsidi yang diberikan oleh pemerintah daerah hanya bersifat menutupi kekurangan biaya pelayanan. Bisa dikatakan PDAM Murung Raya setiap tahun tidak ada untung," tambahnya. (SUPRI ADI/B-6)

Berita Terbaru