Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Minta Aktifkan Kembali Siskamling

  • 23 Februari 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Nurul Edy, meminta agar masyarakat kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk meminimalisasi tindak kriminal.

"Meminimalisasi tindak kejahatan di tengah masyarakat, saya rasa perlu mengaktifkan kembali siskamling," kata Nurul Edy, dalam rilis Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, di Arut Utara, Kamis (23/2/2017).

Selain turut menciptakan keamanan lingkungan, lanjut Nurul Edy, dengan siskamling diharapkan dapat membantu melakukan pengawasan terhadap upaya penyalahgunaan narkoba dan lem di kalangan para remaja.

"Untuk itu, diimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya," tuturnya.

Terpisah, Kapolres Kobar AKBP Pria Premos mengaku telah meningkatkan giat patroli bersama instansi terkait lainnya demi memberi rasa aman kepada warga masyarakat, terutama pada malam hari. "Patroli lebih intensif dilakukan di daerah-daerah yang dinilai rawan tindak kejahatan," bebernya.

Premos menegaskan, pihaknya juga telah bekoordinasi dengan setiap kepala desa dan tokoh setempat untuk mengecek lingkungan masing-masing.

"Kades wajib mengecek dan mengimbau kepada warganya untuk mengaktifkan siskamling di lingkungan wilayah masing-masing," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru