Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katakan Kedepan Pembangunan Wilayah Hilir Akan Bergeser ke Hulu

  • Oleh James Donny
  • 23 Februari 2017 - 21:59 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan bahwa pembangunan wilayah hilir ke depan akan bergeser ke wilayah hulu.

Menurut Bupati, selama ini pembangunan yang dilaksanakan lebih banyak berada di wilayah hilir. "Kita harus lakukan penyelesaian pembangunan yang ada di wilayah hulu ini juga, dan harapan kita kedepan pembangunan harus seimbang di semua wilayah yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, baik di wilayah hilir maupun wilayah hulu, dan sama-sama dapat dituntaskan," kata Bupati saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Banama Tingang, Kamis (23/2/2017).

Bupati juga berharap kedepan tidak hanya masalah pembagian porsi pembangunan saja, tetapi pembagian kursi unsur pimpinan di DPRD, selama ini didominasi oleh wakil rakyat dari wilayah hilir sudah saatnya untuk didominasi oleh wakil rakyat dari wilayah Hulu. Sebab, menurutnya unsur pimpinan juga memiliki peranan startegis dalam menetapkan kebijakan anggaran.

"Selama ini unsur pimpinan yang duduk di DPRD adalah wakil rakyat dari wilayah hilir saja, dan kedepan harapan saya ada juga wakil rakyat kita dari wilayah hulu atau dapil 2 (dua) yang dapat duduk sebagai unsur pinpinan di DPRD," ujar Edy.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Edvin Mandala mengatakan bahwa selama ini wilayah hulu selalu kebagian porsi yang sangat sedikit dalam pelaksanaan APBD. Padahal di DPRD, yang paling menonjol, paling kritis dalam pembahasan adalah anggota DPRD dari Dapil II yang mewakili masyarakat wilayah hulu. "Kelihatan sekali, para anggota DPRD dari Dapil II kalah cerdik dalam pembagian anggaran ini," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Hulu yang ada di Kabupaten Pulang Pisau melingkupi Kecamatan Banama Tingang, Kahayan Tengah dan Jabiren Raya, sementara wilayah hilir melingkupi Kecamatan Kahayan Kuala, Sebangau Kuala, Pandih Batu dan Maliku. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru