Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Instalasi Pengolahan Air di Mantaren Bakal Suplai Air ke 3000 Pelanggan

  • Oleh James Donny
  • 24 Februari 2017 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Instalasi pengolahan air yang dibangun Pemerintah Pusat di Desa Mataren I Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau bakal menyuplai air bagi 3000 pelanggan. Hal itu disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat meninjau lokasi fasilitas tersebut, Jumat (24/2/2017).

Edy menjelaskan bahwa fasilitas penyediaan air bersih ini memiliki kapasitas sebesar 25 liter perdetik. Dan saat ini sudah ada sebanyak 300 sambungan. Kemampuan pengolahan air ini kata bupati mampu melayani hingga 3000 pelanggan.

"Instalasi ini sangat baik untuk kebutuhan masyarakat, dan akan dimaksimalkan untuk menjangkau kota/desa sampai ke perkantoran," ujar Bupati.

Dengan adanya sistem pengolahan air yang baru ini, kata dia, akan membantu pelayanan air bersih yang dilaksanakan oleh perusahaan daerah air minum (PDAM) agar lebih baik. "Ini akan mendukung dalam penyuplaian, jika penyuplai yang ada di PDAM jalan Tingang Menteng sedang dalam tahap pemeliharaan," terangnya.

Fasilitas yang baru ini kata Edy akan dapat membantu juga dalam menyuplai air ke perkotaan. "Jika kedua jaringan baik,maka bisa difungsikan dengan sistem interkoneksi," ujarnya.

Untuk pemasangan jaringan kata Edy akan dilaksanakan secara bertahap dan bagi warga yang tidak mampu ingin memasang tidak dikenakan biaya (gratis). Fasilitas pengolahan air bersih ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Cipta Karya melalui Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Kalimantan Tengah. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru