Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Muara Teweh sesuai Prototype MA

  • Oleh Ramadani
  • 24 Februari 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan bahwa pembangunan gedung baru Pengadilan Agama Muara Teweh telah sesuai dengan prototype dari Mahkamah Agung.

Ciri khasnya adalah pada bagian depan gedung yang berdiri empat pilar. Hal itu menandakan keadilan yang berada di Indonesia yakni peradilan umum, peradilan agama, peradilan tata usaha negara, dan peradilan militer.

'Ini sesuai dengan kehendak Mahkahah Agung di mana seluruh gedung peradilan harus memiliki empat pilar tersebut,' kata Bupati pada acara peresmian gedung baru Pengadilan Agama Muara Teweh, Jumat (24/2/2017).

Dikatakannya, pembinaan dan pembangunan di bidang agama di Kabupaten Barito Utara senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting. Juga sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

'Hal ini selaras dengan kehadiran Pengadilan Agama Muara Teweh yang telah melayani masyarakat Barito Utara dengan baik dalam mencari keadilan di tingkat pertama di bidang perkawinan, kewarisan, wasiat, dan hibah, yang dilakukan berdasarkan hukum Islam serta waqaf, zakat, infak dan sedakah, serta ekonomi syariah,' kata Bupati yang akrab disapa Koyem ini.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru