Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Musrenbang Batura Banyak soal Infrastruktur Dasar

  • Oleh Supri Adi
  • 26 Februari 2017 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kabupaten Murung Raya, hampir semua usulan adalah peningkatan pembangunan infrastruktur dasar.

Camat Batura, Viktor Emanuel kepada Borneonews, mengatakan usulan yang disampaikan pada saat Musrenbang beberapa waktu lalu itu juga berdasarkan usulan dari desa-desa, dan saran maupun masukan serta inisiatif pihak kecamatan

"Usulan infrastruktur dasar tersebut di antaranya jalan tembus antardesa, jalan dalam desa, sanitasi serta instalasi listrik desa," sebut Viktor, Minggu (26/2/2017).

Viktor juga menyampaikan, terdapat juga usulan lain seperti perbaikan gedung sekolah yang sudah mulai rusak, maupun pembangunan rumah dinas guru, serta rumah dinas tenaga medis.

"Kami berharap usulan tersebut dapat disetujui oleh Pemerintah Kabupaten, mengingat apa yang diusulkan juga melalui pertimbangan bersama aparat desa, BPD dan tokoh masyarakat, serta evaluasi kembali ke desa-desa, dan akan tetap kami pertahankan pada saat Forum SKPD dan Musrenbang Tingkat Kabupaten Murung Raya nanti," tandas Viktor. (SUPRI ADI/B-10)

Berita Terbaru