Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Batu Tojah Jadi Percontohan Program Sanitasi Desa

  • Oleh Supri Adi
  • 26 Februari 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dari 11 desa di Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kabupaten Murung Raya, hanya Desa Batu Tojah yang dipilih dijadikan percontohan program sanitasi desa. Pemerintah Kecamatan Batura menargetkan, pada tahun 2018 program tersebut bisa berhasil direalisasikan.

Camat Batura, Victor Emanuel, mengatakan wacana menjadikan Desa Batu Tojah menjadi desa percontohan sanitasi dikemukakan saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Batura beberapa waktu lalu di kantor kecamatan setempat.

"Untuk Desa Batu Tojah ditargetkan Tahun 2018 terpenuhi semua rumah ada tempat melakukan MCK (mandi cuci kakus)," sebut Victor pada Borneonews, Minggu (26/2/2017).

Ia menyatakan, program tersebut akan diajukan agar 10 desa lainnya juga bisa mengikuti Batu Tojah, pada tahun-tahun berikutnya.

"Kami berharap program tersebut dapat dibantu oleh pemerintah kabupaten, mengingat apa yang diwacanakan juga melalui pertimbangan bersama aparat desa, BPD dan tokoh masyarakat," jelas Viktor lagi. (SUPRI ADI/B-10)

Berita Terbaru