Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untung: Harus Serius Menjaga dan Mengelola Tahura

  • 27 Februari 2017 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas, agar serius mengelola Taman Hutan Raya (Tahura). Sehingga, keberadaan Tahura bisa benar-benar bermanfaat untuk penelitian, pendidikan, wisata dan lainnya.

"Sesuai Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, luas Tahura kurang lebih 4.119 hektar. Untuk itu ekosistem yang ada di Tahura harus dipertahankan," ujar Untung ketika ditemui Borneonews di Kantor DPRD Gumas, Senin (27/2/2017).

Menurut dia, selain terdapat berbagai jenis ekosistem. Tahura satu-satunya di Provinsi Kalteng itu, juga terdapat oyek wisata yang menarik seperti Air Terjun Bawin Kameloh dan sungai-sungai yang masih alami. Disamping itu, lanjut Untung, letaknya tidak jauh dari Kuala Kurun ibu kota Kabupaten Gumas.

"Nantinya juga harus diterbitkan Perda untuk melindungi ekosisten di Tahura. Sehingga Satpol PP aktif disana dan menindak siapapun yang merusak ekosisten di Tahura. Disamping itu, juga harus ditanam buah-buahan lokal," ucap politisi Partai Demokrat itu. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru