Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Strategi bakal Diubah bila Target RPJMD tidak Tercapai

  • 27 Februari 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Bidang Perencanaan dan Penganggaran pada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Gunung Mas Aprianto mengatakan, bila target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) belum mampu tercapai, maka diperlukan adanya perubahan strategi.

Hal itu disampaikan Aprianto seusai pembukaan rapat membahas perubahan rencana strategis (renstra) organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (27/2017). "Dalam rapat, RPJMD kita evaluasi lagi, apa saja target indikator yang tidak tercapai. Jika tidak tercapai perlu mengubah strategi lagi," ujar dia.

Menurutnya, berbagai kebijakan berubah menyesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

"Kami harapkan sebelum RKPD akhir Mei 2017 ini selesai, revisi renstra sudah, paling tidak substansi dan normatifnya," kata dia.

Aprianto juga meminta seluruh SKPD supaya aktif berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Mengingat ada tenaga ahli yang membatu dalam menyusuan RPJMD. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru