Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan tak Ada Pernikahan Gaib, Camat dan Kapolsek Kunjungi Rumah Damang Isay

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2017 - 14:27 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Katingan Tengah Hariawan bersama Kapolsek Katingan Tengah AKP Wahono mengunjungi kediaman Damang Kepala Adat Katingan Tengah, Isay Djudae di Desa Telok, Selasa (28/2/2017).

Kunjungan itu untuk memastikan kalau pada hari ini di rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah Desa Telok nomor 19, itu memang benar-benar tidak ada pernikahan gaib antara titisan Nyi Roro Kidul dengan Panglima Burung (Panglima Dayak), karena memang sudah dibatalkan sebelumnya.

"Iya kita bersama Kapolsek Katingan Tengah hari ini mendatangi langsung rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah di Desa Telok, dan memang hari ini tidak ada kegiatan pernikahan gaib itu, sebab sebelumnya sudah dibatalkan," kata Camat Katingan Tengah, Hariawan melalui telepon, Selasa (28/2/2017).

Menurut Hariawan, kedatangan pihaknya ke kediaman Damang Kepala Adat Katingan Tengah, itu dilakukan hanya sekadar melakukan pemantauan bersama Kapolsek.

Sementara itu, menurut Kapolsek Katingan Tengah, AKP Wahono juga mengakui jika tidak ada aktivitas di kediaman Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah itu hari ini.

Menurut Wahono, kedatangannya ke rumah damang ini selain melakukan pemantauan juga silaturahmi dengan keluarga Damang Isay. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru