Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Miliki SDA dan SDM Mumpuni

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2017 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya menurut Nenie A Lambung, ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, memiliki sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni bila dibandingkan dengan daerah lain.

Hanya, semua itu belum dikelola optimal. Hal itu terlihat dari belum maksimalnya pengelolaan terhadap sektor-sektor usaha di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Tidak ada masalah jika bersangkutan dengan SDA dan SDM. Tapi pengelolaannya bagaimana Taruhlah pengelolaan sektor perikanan, apakah sudah mumpuni Jika belum lalu apa yang salah jika SDA dan SDM sudah bagus," ungkap Nenie, Selasa (28/2/2017).

Pengelolaan perikanan selama ini, menurut politisi PDIP itu, belumlah maksimal. Padahal jika pengelolaannya tertata dengan baik, tentu Palangka Raya mampu memenuhi permintaan pasar.

"Saya minta pemkot dan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait harus mampu menjawab memberikan terobosan-terobosan peningkatan perikanan hingga bisa dilakukan secara optimal di Kota Cantik," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru