Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kekurangan Ruangan, SDN Tumbang Miwan Manfaatkan Perpustakaan untuk Ruang Belajar

  • 01 Maret 2017 - 08:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), kekurangan ruang belajar. Pasalnya peserta didik di sekolah itu cukup banyak dan ruang belajar yang tersedia tidak mampu mampu menampung siswa.

Kepala SDN Desa Tumbang Miwan Sutinah menuturkan, saat ini ruang belajar yang tersedia hanya enam ruangan. Sementara pelajar di sekolah itu mencapai 210 siswa. "Karena pelajar cukup banyak ada tiga kelas yang double. Salah satu ruang yang kami manfaatkan untuk ruang belajar adalah ruangan perpustakaan," Sutinah kepada Borneonews, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, terkait kekurangan 3 ruang kelas. Pihaknya melalui dana komite sekolah telah mulai membangun 3 ruang. Namun baru dibangun pondasi saja lantaran dana yang sangat terbatas dan memerlukan waktu lama untuk penyelesaian bangunan itu.

"Kami harapkan dengan adanya kunjungan anggota DPRD Gunung Mas ke sekolah ini, dalam waktu yang tidak lama kekurangan ruang belajar bisa teratasi," cetus Sutinah. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru