Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Sekolah di Laung Tuhup Dapat Pembekalan Dari IKA HIPMA Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 01 Maret 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dua sekolah tingkat menengah atas di Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya mendapat pembekalan menghadapi ujian nasional (UN) dari Ikatan Keluarga Alumnus Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Murung Raya (Ika Hipma Mura), Rabu (1/3/2017).

Ketua Ika Hipma Mura, Lukmanul Hakim kepada Borneonews.co.id melalui pesan WhatsApp mengatakan kedua sekolah itu adalah SMAN 1 Laung Tuhup dan MAN 1 Laung Tuhup.

"Kegiatannya di SMAN 1 Laung Tahup melibatkan kurang lebih 150 peserta dari dua sekolah. Penggabungan ini dilakukan atas pertimbangan jarak dan waktu," ungkap Lukmanul Hakim yang juga menjadi kandidat doktor (S3) ilmu politik dari Universitas Dipenegoro (Undip) ini.

Menurut Lukmanulbiarpun dalam menyampaikan materi pembekalan terkendala karena keterbatasan waktu, tapi para peserta dapat menerima apa yang disampaikan dan ditambah saat sesi memberikan motivasi cukup banyak siswi yang termenung bahwa sampai tersedu-sedu menangis sambil berpelukan.

"Kegiatan ini murni swadaya serta atas dasar gerakan moral dari kami. Gerakan ini juga ingin merubah mindset para anak didik agar mereka bisa berubah ke arah yang lebih baik," tambahnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru