Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Dorong Penuntasan Kasus Korupsi Dinas Kesehatan Kapuas

  • 01 Maret 2017 - 23:36 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robet Linuh Gerung mendukung sepenuhnya upaya Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas mengusut tuntas dugaan kasus korupsi di lingkungan Dinas Kesehatan.

"Usut tuntas kasus tipikor di Dinas Kesehatan. Kalau ada pejabat yang terlibat langsung diamankan saja," kata Robert, Rabu (1/3/2017).

Menurut legislator senior PDIP itu, upaya kejaksaan untuk mengungkap dan menggali keterlibatan aktor intelektual di balik penyalahgunaan uang tunjangan daerah dokter dan bidan harus didorong. Supaya perkara ini bisa segera dibereskan.

"Kami dukung dan dorong sepenuhnya upaya penyidik dalam mengungkapkan kasus tipikor yang sudah merugikan negara sampai miliaran rupiah," sebut dia lagi.

Kepada tersangka Cornedi, yang merupakan Bendaharawan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Robet meminta jangan sampai hanya sesumbar dengan menyebut ada keterlibatan pejabat di balik perbuatannya.

Namun, buktikan perkataan itu dengan berterus terang kepada petugas sehingga semua pihak yang terlibat bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. "Saya yakin penyidik kejaksaan profesional dalam menangani kasus ini. Sehingga semua bisa terang benderang keterlibatan pejabat di Dinas kesehatan Kabupaten Kapuas dan kami apresiasi kinerja Kejari serta tim pidsus," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru