Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Sertifikat Prona di Lamandau Dinyatakan Selesai Dicetak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Maret 2017 - 04:24 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau memastikan seluruh persil sertifikat Program Nasional Agraria (Prona) saat ini telah selesai diproses dan telah dicetak.

Tak hanya itu, seluruh sertifikat yang masuk pada progrm Prona tahun anggaran 2016 lalu itu, sudah siap diserahkan kepada masyarakat penerima program.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Bagian Pemerintahan (Kabag Pem) Setda Lamandau, Triadi, saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2017).

"Sudah diproses dan sudah cetak semua, tinggal proses penyerahan. Rencananya penyerahan akan dilaksanakan secara kolektif," ujarnya.

Triadi juga menyebut, sertifikat prona pengadaan tahun 2016 tersebut diperuntukan bagi warga yang kurang mampu di tiga kecamatan, yakni kecamatan Delang, Lamandau dan kecamatan Bulik. Dimana total jumlah keseluruhannya mencapai 687 persil.

Dari 687 itu, kata dia, 25 persil diantaranya telah diserahkan secara langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, sebagi bentuk penyerahan simbolis saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Sehingga yang belum diserahkan berjumlah 662 persil lagi.

"Yang belum diserahkan, antara lain untuk penerima dari Desa Batu kotam kecamatan Bulik sebanyak 68 persil, Desa Bakonsu dan Sekoban, kecamatan Lamandau masing-masing 121 dan 140 persil," sebutnya.

Kemudian, sebutnya lagi, untuk kecamatan Delang adalah Desa Landau kantu sebanyak 53 persil, Desa Nyalang sebanyak 61 persil, Desa Lopus sebanyak 78 persil dan kelurahan Kudangan sebanyak 141 persil. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru