Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelangi Swalayan Pangkalan Bun Nyaris Ludes Terbakar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Maret 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelangi Swalayan di Jalan PRA. Kusuma Yudha, Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, nyaris ludes terbakar, Kamis (2/3/2017), pukul 08.15 WIB. Walau api  sempat membesar namun cepat dapat dilokalisir oleh pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar sehingga tidak meluas ke bagian tengah yang merupakan ruang pusat perbelanjaan.

"Api diketahui bersumber dari ruang tempat penyimpanan genset. Dugaan sementara sumber api diakibatkan oleh korsleting dari mesin genset milik Pelangi Swalayan. Kebakaran terjadi pukul 08.15 WIB. Api berasal dari korsleting mesin genset," papar anggota pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Pahrul.

Menurut Pahrul, dalam kebakaran tersebut Damkar Kobar mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan api dapat dijinakkan kurang dari setengah jam atau pukul 08.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Sementara itu akibat musibah kebakaran yang terjadi pagi hari itu dan membuat geger warga sekitar Pelangi Swalayan belum dapat ditaksir berapa kerugian yang dialami karena pihak Pelangi Swalayan belum dapat di konfirmasi

" Kerugian belum dapat kita taksir, pihak manajemen belum dapat kita konfirmasi, cepatnya proses pemadaman ini juga karena laporan yang cepat ke Damkar," beber Pahrul.

Pantauan Borneonews kebakaran yang berasal dari bagian kanan gedung pusat perbelanjaan pelangi Swalayan hanya membakar ruang genset api tidak sempat meluas ke tengah bagian gedung karena terhalang oleh tembok. Walau begitu bagian plafon sempat terbakar, sementara Damkar Kobar untuk memastikan bagian atas api padam total Damkar Kobar menyemprotkan air melalui plafon bagian depan. ( KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru