Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Gelar Pertemuan Teknis Penyuluh Pertanian dan Perkebunan

  • 02 Maret 2017 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengadakan pertemuan teknis penyuluh pertanian dan perkebunan tingkat Kabupaten Gumas dan berbagai pihak terkait lainnya. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula BP3K Kurun Seberang, 2-3 Maret 2017.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kardinal mengatakan, berkumpulnya para penyuluh pertanian dan perkebunan se- Kabupaten Gumas dalam rangka merumuskan, menyusun dan menyinkronkan rencana kerja program kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pertanian dan ketahanan pangan.

"Serta evaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada 2016 lalu, yang berhubungan dengan kegiatan para penyuluh dalam pembinaan dan capaian target program OPD terkait sehingga diperoleh hasil pertemuan diharapkan pembangunan pertanian, peternakan dan perkebunan di Gumas menjadi maju dan berkembang," kata Kardinal saat menyampaikan sambutannya, Rabu (2/3/2017).

Melalui pertemuan itu, kata dia, PPL berkesempatan saling mengisi dan menerima materi yang disampaikan oleh narasumber dalam upaya memperkuat kelembagaan petani, yaitu kelompok tani. "PPL harus mampu mengubah petani menjadi lebih maju sehingga tercipta pertanian yang berbasis ke agribisnis untuk meningkatkan taraf hidup petani," pesan Kardinal. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru