Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Telur Itik Masak Merah, Lauk Favorit Pengunjung Warung Nasi Kuning Hj Aluh

  • Oleh Wahyu Wulandari
  • 04 Maret 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setiap warung makan memiliki menu spesial. Begitu pula dengan warung nasi kuning Hj Aluh yang terletak tepat di belakang supermarket Surya Kencana Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Menu favorit pengunjung di warung nasi kuning Hj Aluh adalah telur itik masak merah. Jangan heran jika kehabisan telur itik masak merah. Biasanya, di atas pukul 09.00 WIB, telur itik masak merah ini habis.

Telur itik masak merah ini adalah lauk terlaris dan hampir selalu habis lebih dulu jika dibandingkan dengan lauk lain seperti ayam kampung, ayam potong, ikan haruan, hati ayam dan daging sapi.

Telur itik ini menjadi favorit karena harganya lebih murah, namun rasanya tidak kalah nikmat dengan lauk lain. Ukurannya yang besar pas dengan porsi nasi kuning yang lumayan bisa mengganjal perut hingga makan siang.

Telur itik masak merah buatan warung nasi kuning Hj Aluh terasa sangat nikmat karena dimasak dengan cara yang berbeda dengan telur masak merah di tempat lain food lovers. Telur masak merah di tempat lain biasanya hanya direbus kemudian dikupas dan dimasak dalam bumbu merah selama beberapa menit. Sedangkan telur itik di warung nasi kuning Hj Aluh direbus di dalam bumbu kecap hingga meresap sebelum dimasak bersama bumbu merah.

"Rasanya nikmat, berbeda dengan nasi kuning di warung lain, apalagi telur itiknya, menu favorit saya," ungkap Gusti Sofyan, pelanggan setia warung Hj Aluh.

Selain enak, harganya pun terjangkau. Cukup Rp12.000 food lovers bisa menikmati nasi kuning lauk telur itik masak merah. Jangan lupa pakai serundeng ya food lovers, dijamin kenyang dan sudah pasti ketagihan. (WAHYU WULANDARI/B-2)

Berita Terbaru