Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor IAIN Palangka Raya Raih Terbaik 1 Pengelola Anggaran

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Maret 2017 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Ibnu Elmi AS Pelu mendapat penghargaan sebagai terbaik 1 pengelolaan keuangan dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap keberhasilan dalam kinerjanya mengelola pertanggungjawaban keuangan, yang dinilai dari beberapa aspek. Pemberi penghargaan adalah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) kantor wilayah (Kanwil) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPBN Kalteng Irwan Ritonga saat sosialisasi PP Nomor 38 Tahun 2016 di Ballroom Swissbell Hotel, Pakangka Raya, Kamis (2/3/2017) yang menghadirkan seluruh kuasa pengguna anggaran (KPA) diseluruh satuan kerja (Satker) di Kalteng.

'Penghargaan ini merupakan apresiasi terkait kinerja mereka yang baik dalam pelaksanaan anggaran 2016. Beberapa aspek penilaian antara lain kepatuhan pelaksanan, misalnya tidak terlambat sampaikan tagihan kepada kami untuk pencairan, tepat waktu dalam serapan dan pertanggungjawaban, juga ajukan rencana pencairan kas sesuai dengan realisasinya, dan sebagainya,' jelas Irwan.

Pemberian penghargaan terbagi dalam dua kategori. Yaitu kategori satuan kerja (Satker) vertikal dan SKPD. Setiap kategori dipilih lima terbaik. IAIN Palangka Raya menjadi terbaik I di kategori instansi vertikal dengan nilai 96,06. Universitas Palangka Raya di bawah IAIN dengan skore 95,03.

'Hemat saya, ini merupakan kerjasama seluruh tim IAIN Palangka Raya dalam rangka perbaikan sistem administrasi dan keuangan negara. Perlu diketahui juga sebelum ini pada 28 Februari 2017 secara nasional kami juga terbaik 3 dari seluruh satker perguruan tinggi (PT) di bawah Kementerian Agama yang berjumlah 55 PT,' ungkap Ibnu. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru