Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU dan Distanak Sabet Dua Piagam Terbaik Pengelolaan Keuangan APBN

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Maret 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Selain satuan kerja (Satker) instansi vertikal, penghargaan atas kinerja pengelolaan anggaran APBN 2016 juga diberikan kepada SKPD. Ada lima SKPD tingkat provinsi yang menyabetnya dan dua diantaranya menyabet dua penghargaan. Yaitu dinas pekerjaan umum (PU) dan dinas pertanian dan peternakan (Distanak).

Pemberi penghargaan adalah Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Kalimantan Tengah (Kalteng), Irwan Ritonga saat sosialisasi PP Nomor 38 Tahun 2016, Kamis (2/3/2017).

Peringkat ke-5 diraih DPU Kalteng dengan nilai 86,21. Disusul peringkat ke-4 Distanak Kalteng dengan nilai 89,01. Peringkat ke-3 adalah badan pemberdayaan masyarakat desa (BPMDes) dengan nilai 89,78, lalu peringkat ke-2 kembali diraih Distanak dengan nilai 90,47, dan peringkat pertama juga diraih kembali Dinas PU Kalteng dengan meraih nilai 93,64.

Dua dinas penyabet dua peringkat tersebut kini sudah tidak ada lagi. Sebab setelah memasuki tahun anggaran 2017, keduanya telah berubah nama berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan yang ditindaklanjuti Perda Kalteng. Nama Barunya adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP).

'Terimakasih kami ucapkan atas penghargaan ini, semoga ke depan lebih baik lagi dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan anggaran yang masuk pada dinas kami,'ucap Tute Lelo, Kepala Distanak Kalteng kepada Borneonews.co.id. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru