Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Dinas Guru SDN 2 Desa Runtu Tidak Layak Huni

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Maret 2017 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rumah dinas guru SDN 2 Runtu, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat tidak layak huni. Bangunan rumah dinas itu yang bermaterial kayu itu lapuk. Rumah dinas yang dibangun pada 1980 itu butuh rehabilitasi.

Pihak desa melalui forum Musrenbang sudah mengajukan rehab bangunan rumah dinas guru tersebut dalam usulan prioritas dan pihaknya berharap tahun 2017 usulan mereka dapat direalisasikan.

Selain persoalan kondisi fisik bangunan rumah dinas, SDN 2 Runtu juga dibelit persoalan kekurangan guru. Sekolah itu hanya memiliki empat orang guru PNS dan tiga orang guru honor. Sedangkan jumlah murisnya mencapai 80 orang.

" Selain persoalan rumah dinas guru kita juga kekurangan guru. Idealnya dengan jumlah murid sebanyak 80 jumlah, guru PNS enam orang dan satu kepala sekolah," beber Sekretaris Desa Runtu Gusti Jamhari, Kamis (2/3/2017).

Ia menegaskan, apabila guru dengan status honor diperbanyak maka akan berpengaruh dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Karena untuk membayar honor guru tersebut diambil dari dana BOS tersebut. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru