Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Pustu di Murung Raya Yang Belum Memiliki Petugas

  • Oleh Supri Adi
  • 03 Maret 2017 - 13:19 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Memiliki wilayah yang luas, jarak dari satu desa ke desa lain cukup jauh. Namun hal ini, tidak serta merta membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menyerah untuk menyediakan berbagai fasilitas kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, Suria Siri saat dikonfirmasi Borneonews mengatakan sekarang semua desa di Kabupaten Murung Raya memiliki pusat pelayanan kesehatan sendiri berupa Puskesmas Pembantu (Pustu).

"Untuk Pustu semua desa sudah punya dan walaupun dari segi petugas ada satu atau dua yang belum punya, tetapi tahun ini kita akan mencukupkannya," ungkap Suria Siri, Jumat (3/3/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Suria Siri tidak mengungkapkan Pustu mana yang masih belum ada petugas dan melanjutkan tahun ini ditargetkan setiap desa di Murung Raya bisa memiliki satu orang bidan dan satu orang perawat.

"Tahun ini target tersebut dipastikan terealisasi kesemua desa, termasuk yang dipelokok, baik itu dari sisi bangunan pustu maupun dua orang petugas tadi," tambah Suria Siri. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru