Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Muara Teweh Hanya Terima Dana BOS Rp9 Juta

  • Oleh Ramadani
  • 03 Maret 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' SMPN 2 Muara Teweh dapat dikatakan tidak bisa berbuat apa-apa karena dana bantuan operasional sekolah (BOS) tidak dapat cair atau terealisasi.

Kepala SMPN 2 Muara Teweh, Awaludin menjelaskan dana BOS dapat dikatakan tidak dapat cair dari triwulan IV tahun 2016 hingga triwulan pertama tahun 2017. Karena SMPN 2 Muara Teweh hanya menerima pencairan dana Rp 9.750.000 saja dari Rp 200 juta lebih per triwulan.

Hal ini tentunya berdampak besar pada operasional sekolah seperti kegiatan belajar mengajar dan juga proses ujian yang akan segera berlangsung. 'Kami tidak bisa berbuat apa-apa karena dana ini tidak mencukupi untuk kegiatan operasional sekolah dan pembayaran lain-lain yang menunjang operasional sekolah" kata Awaludin, Jumat (3/3/2017).

Awaludin telah koordinasi dengan pihak pusat, namun dikatakan pihak pusat bahwa dana BOS telah cair dan telah ditransfer kepada provinsi, namun sampai saat ini dana tersebut belum juga cair dan tidak ada kejelasan yang pasti dari pihak provinsi.

'Kami hanya bisa berkoordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten Barito Utara untuk mencari solusi, sehingga operasional sekolah dan proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar,' terangnya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru