Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang yang Membandel di Kawasan Ini Harus Siap-Siap Lapaknya Dibongkar Paksa

  • Oleh Noor Annisa
  • 07 Maret 2017 - 09:53 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bagi para pedagang yang membandel di Sampit, pada sejumlah kawasan di bawah ini, yakni yang membangun tempat jualan di atas drainase dan trotoar harus siap-siap dibongkar paksa oleh Dinas Tata Ruang dan Pekerjaan Umum Kotawaringin Timur (Kotim) dalam waktu dekat ini.

'Tahap ke dua (setelah membongkar lapak pedagang di Jalan Sudirman Km 3,5 Sampit) kemarin, nanti kita akan menertibkan bangunan di dalam kota untuk bangunan di atas drainase ataupun bangunan yang berada di trotoar. Baik itu Baamang maupun di Ketapang,' tegas Kepala Dinas Tata Ruang dan Pekerjaan Umum Machmoer, Selasa (7/3/17).

Machmoer mengancam akan membongkar semua bangunan yang mengganggu aliran drainase.

Dia melihat, banyak pedagang yang membangun lapak jualan di atas trotoar dan menyumbat drainase, sehingga rawan menyebabkan banjir, di antaranya seperti Jalan Pelita, Jalan Antasari, dan Jalan MT Haryono.

Menurut dia, fungsi drainase yaitu untuk mengalirkan air dan apabila ada bangunan di atasnya yang tidak sesuai dengan elevasi ketinggian maka akan menghambat aliran air tersebut. Tidak hanya bangunan di atas drainase tetapi juga untuk bangunan yang berada di atas trotoar karena jalur itu hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki.

'Seperti di MT haryono banyak bengkel-bengkel yang menutupi drainase di alirannya banyak ban-ban bekas. Begitu juga di Rumah Sakit Murjani trotoar dipenuhi pedagang,' ujar Machmoer.

Selanjutnya penertiban ini akan dilaksanakan setelah pendataan dan sosialisasi. Dirinya berharap ada kesadaran dan partisipasi dari masyarakat Sampit. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru