Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengguna Jalan Jalur Kasongan-Palangka Raya Diingatkan Bahaya Lakalantas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Maret 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengguna Jalan Trans Kalimantan khususnya jalur Kasongan-Palangka Raya diingatkan bahaya kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Pasalnya di jalur itu saat ini tengah ada pekerjaan pelebaran jalan dengan ada beberapa alat berat yang tengah beroperasi di jalur tersebut.

Adanya aktivitas alat berat di jalan itu membuat arus lalulintas terganggu.

Pantauan borneonews.co.id, Selasa (7/3/2017), selain beberapa alat berat, tampak puluhan dum truk hilir mudik melakukan penimpunan di jalan yang hendak dilakukan pelebaran itu.

Selain aktivitas alat berat dan dum truk, di jalur sepanjang sekitar 10 km mulai dari depan Kantor Cabang BNI Kasongan hingga sekitar obyek wisata Bukit Batu, Desa Bukit Batu, itu di beberapa titik terdapat lubang bekas galian yang belum dilakukan penimbunan.

Agar tidak terjadi lakalantas, seperti kendaraan yang terperosok di lubang bekas galian, pihak kontraktor memasang tali di sepanjang galian itu.

Dengan adanya kondisi itu, Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu waspada saat melintas di jalur ini.

"Kita imbau para pengguna jalan yang melewati jalur itu agar selalu berhati-hati, dan tidak ngebut, sebab ruas jalan yang ada sedang ada aktifitas pekerjaan jalan berupa pelebaran jalan sehingga setiap saat ada angkutan khusus proyek yang hilir mudik seperti alat berat," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru