Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Arahan Kapolda Kalteng ke Polres Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Maret 2017 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Brigjen Pol Anang Revandoko menekankan pentingnya jiwa kebhinekaan khususnya internal kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng saat memberi arahan personel Polres Lamandau, dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker), Selasa (7/3/2017).

Dia mengatakan, polisi sebagai alat pemerintah dituntut untuk sigap mencegah faham-faham yang berpotensi memecah-belah keutuhan bangsa, yang salah satunya dikarenakan lunturnya jiwa kebhinekaan.

"Potensi konflik saat ini cukup banyak, salah satutanya adalalah yang berlatarbelakang persoalan sosial keagamaan," kata Anang Revandoko.

Dia pun meminta agar jajarannya senantiasa melakukan berbagai upaya dalam mencegah potensi konflik tersebut. Di antaranya bisa dengan melakukan pembinaan terhadap anggota seperti memupuk jiwa kebangsaannya.

"Pengaruh global ini sangat riskan, makanya berawal dari internal kepolisian sendiri harus tumbuh jiwa kebhinekaan itu. Dan jadikanlah modal untuk membina masyarakat guna mencegah potensi berlatarbelakang konflik sosial tersebut," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru