Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nurul Edy: Rencana Pembangunan harus Sesuai Kebutuhan

  • 07 Maret 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pejabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurul Edy, berharap program dan kegiatan tahun 2018 yang direncanakan benar-benar sesuai kebutuhan daerah dan keinginan masyarakat.

Nurul Edy meminta kepada Kepala Perangkat Daerah (KPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar memperhatikan beberapa hal. "Pertama, KPD harus mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi dari masing-masing perangkat daerah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan," ujarnya, Selasa (7/3/2017).

Kedua, lanjut dia, KPD harus mempedomani rencana strategis kementerian dan renstra perangkat daerah, agar terjadi sinkronisasi antara kegiatan yang diusulkan dengan agenda pembangunan dan prioritas pembangunan ditingkat yang lebih tinggi.

Ketiga, bangun komunikasi secara intens dengan perangkat daerah di tingkat provinsi maupun pusat guna mendapatkan dukungan pembiayaan pembangunan dengan membawa dokumen pendukung serta data-data yang jelas dan akurat.

Terakhir, imbuh Nurul Edy, KPD diminta mempertajam kembali rumusan program dan kegiatan serta target indikator disetiap perangkat daerah berdasarkan hasil musrenbang, dengan tetap mengedepankan azas efektifitas dan efisiensi.

"Tidak kalah penting mertimbangan kemampuan keuangan daerah, sebelum rumusan program dan kegiatan tersebut ditetapkan menjadi RKPD Kabupaten Kobar tahun 2018," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru