Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Sungai Arut Meningkat Lurah Himbau Warga Waspada

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 08 Maret 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak sepekan ini debit air di Sungai Arut , Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, meningkat. Ketinggian air di bantaran sungai naik hingga mencapai 1,5 meter, dan radius 300 meter dari sungai sekitar 1 meter. Warga harus meningkatkan kewaspadaan. Terlebih para orang tua yang memiliki balita. Dikhawatirkan apabila lepas dari pengawasan sangat mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saat ini air sudah naik hingga ke permukiman di radius 300 meter dan sangat rawan terhadap keselamatan balita, saya minta orang tua harus meningkatkan kewaspadaan," kata Lurah Raja Seberang, M. Noor Aini, di Pangkalan Bun, Rabu (8/3/2017).

Dengan semakin meningkatnya ketinggian air sungai dipermukiman ia juga mengkhawatirkan dampak kesehatan warganya, terutama ancaman penyebaran penyakit demam berdarah, mengingat kelurahan Raja Seberang merupakan salah satu vektor penyebaran DBD.

Dari pantauan Borneonews ketinggian air pada enam RT se-Kelurahan Raja Seberang sudah hampir mencapai lantai rumah warga, sementara sampah-sampah juga ikut naik ke permukaan air sehingga menambah kumuhnya permukiman di waktu banjir. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru