Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-Anak Korban Banjir di Hanau Mulai Terserang Diare

  • Oleh Parnen
  • 08 Maret 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejumlah anak di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan yang menjadi korban banjir mulai terserang penyakit diare.

Menurut Direktur RSUD Hanau Reza Syahputra mengatakan, hingga saat ini tercatat sudah sebanyak delapan anak di Kecamatan Hanau yang terkena penyakit diare. 

"Kondisi kesehatan mereka saat ini sudah mulai pulih setelah memperoleh penanganan pengobatan dari tenaga medis di sini," kata Reza kepada Borneonews, Rabu (8/3/2017).

Musibah banjir yang terjadi sampai saat ini, khususnya di Hanau dan kecamatan sekitarnya, lanjut dia, sangat berdampak terhadap perkembangan kesehatan terutama kalangan anak-anak. Dimana genangan air pada permukaan banjir, mengandung banyak bibit penyakit.

"Anak-anak yang terkena diare itu karena adanya interaksi tangan anak dengan kondisi air banjir yang kotor. Terlebih soal faktor makanan yang disentuh, tanpa tangan dicuci bersih terlebih dahulu," ujarnya.

Dia selalu menyarankan, bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan dari adanya musibah banjir itu, diharapkan dapat segera memeriksakan kesehatannya.

"Dalam musibah banjir ini, kami selalu mengimbau agar para korban banjir dapat turut menjaga kesehatan mereka yang berada dilingkungan lokasi banjir," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru