Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tahujan Ontu Siap Tumpahkan Darah Demi Membela Hak Tanah

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Maret 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pernyataan sikap tegas dikeluarkan oleh warga Desa Tahujan Ontu, Kecamatan Tanah Siang Selatan atas terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) tentang batas desa mereka dengan Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung.

Kepala Desa Tahujan Ontu, Iyusmanto, kepada Borneonews , Rabu (8/3/2017), mengatakan pernyataan sikap tegas warganya terdapat Perbup tersebut karena ada hak atas tanah mereka yang tidak diakui kepemilikannya setelah masuk wilayah Kelurahan Beriwit.

"Makanya warga saya sangat keberatan terhadap rencana pemasangan pilar batas wilayah dekat simpang Muara Untu. Apapun yang terjadi kata warga walau harus menumpahkan darah demi membela kebenaran kami siap," ungkap Iyusmanto.

Menurut Iyusmanto warga tidak setuju karena sebelumnya banyak warga Desa Tahujan Ontu yang melakukan jual beli antar mereka di lahan sekitar perbatasan dan tidak terima kalau tanah tersebut tak lagi menjadi hak mereka setelah masuk daerah beriwit.

"Karena ada banyak warga yang sudah menjual tanah disekitar batas tersebut kepada warga lain. Jadi nanti bila itu berubah (ke Beriwit) maka hak mereka dihilangkan, sementara uang hasil penjualan itu sudah habis dan tidak ada duit untuk mengembalikan," tambahnya.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru