Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Masuk Nominasi Penerima Anugerah Pangripta Nusantara

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Maret 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bersama dengan dua kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun ini masuk dalam nominasi penerima Anugerah Pangripta Nusantara.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Mura, Nyarutono Tunjan mengatakan Murung Raya dalam mendapatkan anugerah ini harus bersaing dengan Kabupaten Barito Utara dan Lamandau.

"Sekarang baru penilaian tahap satu oleh tim dari provinsi kalteng dan penghargaan ini akan diberikan pada saat Musrenbang nasional nanti di Jakarta yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas," ungkap Nyarutono, Rabu (8/3/2017).

Menurut Nyarutono unsur yang dinilai adalah bagaimana penyususnan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), proses musrembang desa, musrenbang kecamatan, Musrenbang kabupaten serta sampai Musrenbang provinsi.

"Bagaimana proses-prosesnya itu yang dinilai. terus kesesuaian program dengan provinsi maupun nasional. Terus program inovatif dari kabupaten Mura, seperti contohnya program unggulan satu milyar satu desa," ungkapnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru