Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangkalan Bun Siap Sambut Piala Adipura ke-11

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 Maret 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siap menyambut piala Adipura ke-11 tahun 2017.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, Fahrizal Fitri mengatakan, Pangkalan Bun telah mendapatkan sepuluh kali penghargaan Piala Adipura kategori kota kecil secara berturut-turut. Tahun 2017 ini, Kota Manis sudah menjalani penilaian P1 untuk penghargaan Piala Adipura oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup.

"Untuk penilaian P1 sudah dilaksanakan dan hasilnya kita mendapatkan poin 76. Poin itu sudah melebihi batas bawah untuk memperoleh penghargaan tersebut," kata Fahrizal, Jumat (10/3/2017).

Poin 76 yang diraih pada penilaian P1 itu, sudah melebihi passing grade. Penilaian P2 akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Penilaian P2, lanjut Fahrizal, pihaknya tinggal mempertahankan supaya poin yang diraih tetap sama seperti P1. "Dengan begitu sudah dipastikan kita kembali meraih penghargaan Piala Adipura yang ke-11," ujarnya.

Untuk penilaian, tetap sama seperti tahun lalu, tentang kebersihan lingkungan, khususnya kondisi kebersihan pasar dan taman kota sebagai ruang terbuka hijau. "Kita banyak memiliki taman kota dan itu menjadi kelebihan kita dalam penilaian," imbuhnya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru