Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Taekwondo Kalteng Uji Coba Hadapi Kejurnas Piala Menhan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Maret 2017 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan atlet taekwondo asal Kalimantan Tengah melakukan uji coba tanding antara tim junior dan senior di aula KONI, Jumat (10/3/2017) pukul 16.00 WIB.

Latihan ini dilakukan sebagai langkah persiapan meghadapi Kejuaraan Junior Piala Menteri Pertahanan (Menhan) di GOR Popki, Cibubur pada Kamis (30/3/2017) sampai Minggu (2/4/2017).

"Kita melakukan uji coba untuk persiapan menghadapai Kejurnas Junior Piala Menhan. Kemudian juga PON di Semarang. Namun untuk di Semarang, jadwal pastinya belum kita ketahui," kata Kepala Pelatih, Layla Romadoni kepada Borneonews.co.id

Dia menuturkan mereka yang mengikuti uji coba berasal dari Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Katingan. Uji coba tersebut sekaligus sebagai bahan evaluasi setelah para atlet mengikuti latihan di daerahnya.

"Jadi mereka sudah melakukan pemusatan latihan di daerahnya. Di sini tinggal uji coba. Kita coba tandingkan mereka dengan tim senior, sejauh mana perkembangan hasil latihan tiga bulan belakangan ini," ungkapnya.

Dia menambahkan uji coba tersebut dilakukan sekali dalam sebulan. Selanjutnya para atlet kembali ke daerah melakukan latihan seperti biasa.

Pertandingan uji coba itu mempertemukan beberapa kelas. Di antaranya kelas 49 kilogram putri, 49 kg putri, 52 kg putri, 48 putra, 54 kg putra, 58 kg putra dan 63 kg putra.

"Untuk atlet yang kita persiapkan dalam Kejuaraan Junior Piala Menhan, ada 30 orang. Ada dua kategori nantinya. Yakni pra junior usia dibawah 14 tahun dan Junior usia 15-17 tahun," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru