Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sejumlah Kendala Terlaksananya Pilkades di Rantau Sawang

  • Oleh Naco
  • 11 Maret 2017 - 14:43 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persiapan Pilkades Rantau Sawang, Kecamatan Telaga Antang, masih minim. Padahal di desa tersebut ada sekitar 50 kepala keluarga, namun masih banyak yang belum memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Penduduknya sangat sedikit di Rantau Sawang ini. Banyak warga yang belum miliki KK dan NIK. Ini menjadi persoalan dalam persiapan pilkades di sana," kata Panitia Pilkades Kabupaten Kotim, Rihel, Sabtu (11/3/2017).

Adapun solusi untuk desa tersebut, Rihel mengatakan, hasil cek lapangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kotim bersama intansi terkait nanti yang akan menentukannya, yang telebih dahulu dibawa ke dalam rapat tingkat Kabupaten, Selasa (14/3/2017) mendatang.

"Meski BPD yang mereka ajukan nanti di SK-kan kemudian dilantik, mereka harus menjaring panitia lagi. Itu prosesnya perlu waktu. Lebih aman memang tahun depan (pilkadesnya)," kata Rihel.

Saat ini warga sudah mengajukan pengurus BPD yang baru dengan harapan secepatnya bisa dilantik camat. Dna kemudian nantinya bisa mengeluarkan SK Panitia Pilkades. (NACO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru