Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Balai Riam Apresiasi Petani Bukit Sungkai

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Maret 2017 - 08:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolsek Balai Riam, Polres Sukamara Iptu J Silaban mengapresiasi petani di Desa Bukit Sungkai, Kecamatan Balai Riam yang giat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

"Bertani merupakan salah satu pekerjaan utama masyarakat di wilayah ini sehingga hasil pertanian yang dikembangkan mampu memenuhi pangan masyarakat," kata Iptu J Silaban, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, sistem pertanian yang diterapkan oleh masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan telah menysuaikan dengan aturan yang berlaku sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Apabila masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas maka juga akan berdampak pada keamanan lingkungan," ucap Silaban.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Balai Riam mengingatkan para petani untuk mewaspadai bencana banjir yang dapat menimbulkan kerugian para petani terlebih benih baru saja dilakukan penanaman.

"Karena saat ini musim penghujan maka petani harus lebih hati-hati agar saat hujan deras nanti air tidak merendam bibit padi." mengingatkan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru