Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ONS Jadi Barometer Keberhasilan Pembinaan Sekolah

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Dinas Pendididkan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq mengatakan, pihaknya rutin menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasyah ibtidaiyah negeri (MIN).

Kegiatan itu bertujuan untuk memilih peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Barito Utara dalam kegiatan serupa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu, dapat dijadikan barometer tingkat keberhasilan pembinaan yang dilakukan sekolah dalam menumbuhkembangkan kreativitas dan mutu peserta didik.

Untuk itu, Masdulhaq berharap, OSN mampu menumbuhkan budaya kompetensi yang sehat antarpara peserta didik. 'Sehingga generasi muda kita siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan,' katanya.

Lebih lanjut, Masdulhaq mengatakan, dalam OSN tingkat Kabupaten Barito Utara akan ada juara dari setiap bidang yang dilombakan.

'Setiap mata pelajaran diambil juara I yang akan dikirim ke Palangka Raya untuk mengkuti kegiatan yang sama. Dan yang belum berhasil jangan merasa sedih dan kecewa, anggaplah ini keberhasilan yang tertunda. Hasil juara OSN akan di kirim ke provinsi paling lambat tanggal 23 Maret 2017,' sebutnya.

Ia menuturkan, untuk OSN tingkat Kabupaten Barito Utara tahun ini, mengangkat tema Membentuk Siswa Menjadi Generasi EKSIS (Edukatif, Kompetitif, Sprtif dan Smart). Sedangkan untuk pengawas OSN dari Dinas Pendidikan.(RAMADHANI)

Berita Terbaru