Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jenis dari 120 Jumlah Alsintan yang Diterima Kelompok Tani di Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 14 Maret 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan Sugian Noor, mengatakan, jumlah alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian ada sebanyak 120 buah dengan beragam jenis.

Adapun 120 unit Alsintan tersebut, kata dia, berupa traktor (jonder) sebanyak empat unit, mesin perontok padi sebanyak 16 unit, alat semprot tanaman sebanyak 40 unit, hand traktor tangan roda dua sebanyak enam unit, dan mesin pompa air sebanyak 14 unit.

Selain bantuan juga ditambah dengan penyaluran peralatan lainnya yang merupakan bantuan hibah dari Kementerian Desa Tertinggal danTransmigrasi, berupa delapan buah alat pengolah produksi pisang dan 32 buah alat pendukung budidaya tanaman buah-buahan.

'Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa saat ini pembangunan pertanian masih merupakan program prioritas nasional Kabinet Indonesia Hebat dengan tujuan mencapai sebuah kedaulatan pangan di negeri kita, khususnya di Kabupaten Seruyan,' kata Sugian Noor.

Sementara itu, tambah dia, adapun penerima bantuan Alsintan (poktan) berasal dari Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, Seruyan Tengah dan Hanau dengan jumlah desa asal poktan itu berasal terdapat sebanyak 14 desa yang tersebar diempat kecamatan tersebut.

Alsintan tersebut merupakan hasil aspirasi warga yang disampaikan anggota DPR RI Hamdhani, dan usulan itu direaliasi lewat Kementerian Pertanian. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru