Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Kecamatan Balai Riam Khawatirkan Kebun Palawija Terendam

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Maret 2017 - 18:39 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Sukamara dalam beberapa hari terakhir menimbulkan kekhawatiran petani di Kecamatan Balai Riam. Pasalnya, hujan bisa menimbulkan banjir yang dapat merendam kebun mereka. 

Camat Balai Riam, Syarif Hidayat, Selasa (14/3/2017) mengatakan petani di wilayahnya saat ini khawatir terhadap kondisi cuaca yang berpotensi terjadinya banjir. 

'Jika tanaman palawija terendam, bisa menimbulkan kerugian karena kerusakan tanaman," kata Syarif Hidayat.

Menurutnya, terlebih saat ini belum memasuki masa panen. Dan kondisi cuaca yang tidak menentu, rawan membuat tanaman tidak bisa bertahan sehingga gagal dipanen.

"Kami juga mengingatkan kepada petani agar bisa menanggulangi permasalahan yang dihadapi. Sehingga tanaman yang dibudidayakan bisa dipanen sesuai harapan," kata Syarif.

Selain itu dengan kondisi cuaca saat ini pihaknya juga meminta kepada petani untuk bisa membudidayakan tanaman yang cocok dengan kondisi musim. 

'Kalau sudah terlanjur membudidayakan tanaman yang ada saat ini, petani sebisa mungkin merawatnya agar bisa bertahan hingga masa panen,' pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru