Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Prihatin Dana untuk Ruas Kuala Kurun-Palangka Raya Turun Signifikan

  • 14 Maret 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas menyatakan tahun ini dana untuk penanganan ruas Kuala Kurun-Palangka Raya, tepatnya dari Bawan sampai Kuala Kurun, hanya sekitar Rp2,8 miliar. Nominal itu turun signifikan bila dibandingan dengan anggaran yang disediakap pada 2016.

"Tahun 2016 hampir Rp18 miliar, tahun ini hanya lebih dari Rp2 miliar. Alasan pengurangan karena DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pusat ada penurunan," kata Untung kepada wartawan saat mengikuti Forum Gabungan Perangkat Daerah di Aula Kantor BP3D, Selasa (14/3/2017).

Menurut politisi Partai Demokrat itu, dengan dana yang hanya Rp2,8 miliar dirinya khawatirkan tidak mampu untuk menangani ruas Kuala Kuala Kurun-Palangka Raya. Terlebih saat ini jalur tersebut banyak yang mengalami kerusakan cukup parah.

"Yang menjadi keprihatinan kita, bisa tidak memperbaiki (ruas Kuala Kurun-Palangka Raya) dengan dana seperti itu. Kita harapkan titik yang rusak parah harus cepat dilakukan perbaikan," tegas Untung. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru