Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Sosialisasi Penerimaan Polri ke Sekolah

  • Oleh Uriutu
  • 14 Maret 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Polres Barito Selatan (Barsel), sosialisasikan penerimaan Polri ke sekolah SMAN-1 Dusun Selatan, Selasa (14/3/2017).

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga mengatakan, sosialisasi ini untuk meningkatkan animo masyarakat untuk menjadi polisi. Orang awam, lanjut dia, mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah. Tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersepun.

'Oleh karena itu, apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan diri sendiri,' kata Yussak Angga kepada Borneonews, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, bagi pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri baik laki-laki maupun perempuan, agar fokus untuk mempersiapkan diri baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi dan fisik.

Pantauan Borneonews, ratusan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Dusun Selatan dengan seksama dan antusias mengikuti sosialisasi penerimaan Polri.

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas - tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara dan Tamtama. (URIUTU DJAPER/B-8)

Berita Terbaru