Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Bidik Penghargaan Anugerah Adipura Buana

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Maret 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Ahmad Dirman berharap tahun 2017 ini, daerah yang dipimpinnya itu bisa meraih penghargaan Anugerah Adipura Buana. Apalagi, pada hasil penilaian tahap pertama (P1) Sukamara masuk nominasi peraih penghargaan.

'Dalam pemantauan P1 Adipura tahun 2016 sudah melebihi nilai batas bawah Adipura yang ditetapkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu 75,27. Nilai tersebut hanya beda tipis dengan Kota Sampit pada urutan dua dan Kota Pangkalan Bun di urutan satu.' Kata Ahmad Dirman, Rabu (15/3/2017).

Dirman mengatakan, Sukamara mampu bertahan di peringkat 3 se- Kalimantan Tengah di lima tahun terakhir serta pernah meraih dua kali sertifikat Adipura secara berturut.

'Untuk meraih perhargaan tersebut, kita sudah melakukan upaya-upaya perbaikan di wilayah-wilayah yang nilainya dianggap masih rendah pada tahap pertama. Sehingga pada tahap dua (P2) nanti nilai kita bisa membaik," kata Dirman.

Menurutnya, nilai yang diraih saat ini harus mampu dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk itu perlu kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Tanpa dukungan semua pihak, sulit untuk meraih penghargaan tersebut.

'Saya harapkan kerjasama seluruh masyarakat untuk mendukung kita dalam meraih penghargaan ini. Caranya tidak membuang sampah sembarangan serta tidak merusak fasilitas umum yang ada,' pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru