Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan Pemkot Palangka Raya Bercocok Tanam

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Maret 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kota Palangka Raya menyarankan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk membuka lahan dan bercocok tanam. Hal itu sebagai bentuk antisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok yang memicu inflasi selama ini.

"Ini program untuk jangka panjang dalam mengatasi lonjakan harga komoditas. Salah satu caranya mungkin Pemko bisa berinisiatif melakukan pembukaan lahan dalam bercocok tanam, seperti tanaman cabai dan mengintensifkan pertanian perkebunan lainnya," kata Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Rabu (15/3/2017).

Artinya, lanjut Politisi PAN ini, Pemkot didorong dan didukung kalangam legislator untuk bisa menggalakan masyarakat membuka lahan perkebunan seperti jagung, cabai hingga sayur mayur.

"Termasuk pelatihan dan mengupayaka pemasarannya, ya. Kalau cuma menanam tapi tidak bisa dipasarkan ya susah juga. Ini saran kita untuk Pemko dalam mengatasi inflasi," kat Beta menjelaskan.

Sementara untuk program jangka pendek pihaknya meminda Pemko bisa lebih optimal mengendalikan harga di pasaran dan membungkang isu kurangnya stok barang.

"Karena kalau sudah ada isu stok kurang, maka berbondong-bondonglah masyarakat membeli dalam jumlah banyak. Akibatnya stok benar-benar sedikit dan melambunglah harganya," pungkas dia. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru