Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hak Anak harus Dipenuhi Agar Palangka Raya Jadi Kota Layak Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Maret 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengatakan, salah satu upaya agar ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini mencapai predikat Kota Layak Anak yakni dengan penguatan komitmen seluruh pihak untuk pemenuhan hak anak.

"Salah satunya yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya selama ini adalah melakukan kebijakan dalam sebuah perencanaan yang berimplikasi terhadap pemenuhan hak anak," ungkap Riban, Kamis (16/3/2017).

Ia melanjutkan pemenuhan hak anak ini seperti telah dibangunnya taman bermain anak yang diharapkan didukung pula oleh fasilitas bahan bacaan.

"Ada 24 indikator yang harus kita penuhi dulu agar dapat mewujudkan Kota Palangka Raya menjadi Kota Layak Anak. Cakupannya adalah pemenuhan hak sosial anak," kata Wali Kota dua periode ini menjelaskan.

Menurut Riban, Kota Palangka Raya sudah dicanangkan sebagai kota layak anak. Bahkan telah dinobatkan sebagai kota layak anak kategori madya. Meski demikian masih perlu adanya komitmen untuk memenuhi persoalan berupa kriteria pemenuhan hak anak ini.

"Ini untuk memenuhi predikat baik sehingga Palangka Raya benar-benar dapat mengantongi gelar Kota Layak Anak," tutup Riban. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru