Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 1 SMA di Katingan yang akan Laksanakan UNBK

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Maret 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dari 22 sekolah tingkat SMA di Kabupaten Katingan, rencananya hanya satu sekolah yang akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer. Sedangkanya, sisanya masih menggunakan kertas dan pensil.

Hal tersebut mengemuka dalam sosialisasi rencana pelaksanaan Ujian Nasional, Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian Sekolah di Katingan, Kamis (16/3/2017).

"Dari 22 sekolah tingkat SMA di Katingan. yang sudah siap menggalar UNBK hanya SMA Negeri 1 Katingan Hilir. Yang lainnya belum siap, baik dari sarana maupun prasarana," kata Ketua Panitia UN, USBN, dan US Katingan 2017, Ramang.

Menurutnya, alasan banyaknya SMA yang belum bisa menggelar UNBK, karena sejauh ini jaringan telekomunikasi atau internet masih sering gangguan, terutama yang ada di kecamatan-kecamatan.

"Makanya kita minta ke telkom dan PLN agar memantau jaringan saat pelaksanaan UN khususnya di SMA Negeri 1 Katingan Hilir, yang kebetulan tahun ini satu-satunya sekolah yang akan menggelar UNBK," harapnya.

Ramang sendiri berharap pelaksanaan ujian tahun ini bisa berjalan lancar. Siswa juga diingatkan agar giat belajar sehingga bisa meraih hasil maksimal pada ujian nantinya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru