Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan PAD Lebih Berat di Lapangan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Maret 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Upaya pengamanan penerimaan daerah tidak hanya memerlukan personel mumpuni. Namun juga dukungan operasional untuk di lapangan yang justru harus.

Hal ini menjadi penakanan ini Pelaksana tugas (Plt) Badan Keuangan Daerah (BKD) Kalteng, Kaspinor. Sebab justru yang sering terjadi, kendala di lapangan lebih banyak daripada kendala administratif di kantor.

'Setelah kita lihat, persoalan di lapangan dengan yang administratif, itu lebih berat yang di lapangan. Misalnya penanganan target pajak alat berat, pajak dan retribusi lainnya di perusahaan, pajak bahan bakar minyak (PBB), dan sebagainya,' ungkap Kasipinor kepada Borneonews, Jumat (17/3/2017).

Oleh karena itu, ia berharap adanya tambahan dukungan untuk sarana prasarana (Sarpras) untuk keperluan mendukung operasional kantor Samsat yang ada di daerah-daerah guna memaksimalkan target pendapatan daerah yang dibebankan kepada pihaknya.

'Kalau persoalan administratif kan bisa diselesaikan di Ibukota Kalteng, tetapi kalau ada masalah di daerah atau di lapangan dan perlu kita datangi itu nanti perlu dukungan kendaraan operasional,' pungkasnya.(M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru