Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menhub Dukung Renovasi Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 18 Maret 2017 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Guna meningkatkan pelayanan yang ada di pelabuhan penumpang, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung rencana renovasi terminal penumpang di Pelabuhan Sampit.

'Mengingat kapasitas penumpang yang semakin meningkat, terminal ini akan direnovasi dengan kapasitas seribu penumpang,' ujarnya saat berkunjung ke Pelabuhan Sampit, Sabtu (18/3/2017).

Menhub Budi Karya Sumadi yang menyempatkan diri mengunjungi Pelabuhan Sampit, menilai memang perlu adanya perbaikan terhadap terminal penumpang tersebut. Sebab, berpengaruh dengan kenyamanan dan keselamatan penumpang. Terlebih dalam waktu-waktu tertentu seperti lebaran akan ada peningkatan jumlah penumpang.

'Kalau dilihat memang keadaanya kurang, alhamdulillah Pelindo menyadari dan mereka punya program untuk memperbaiki,' katanya.

Dijelaskannya untuk pelaksanaan renovasi akan dilakukan beberapa bulan ke depan setelah diskusi lebih lanjut dengan Pelindo. 'Tidak akan lama, setelah lebaran akan dikerjakan dan secepatnya bisa digunakan,' ucapnya.

Ditambahkanya, arsitektur terminal yang dibuat Pelindo juga sangat bagus, sesuai dengan budaya Kotim sehingga diharapkan akan mengundang banyak turis untuk berkunjung. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru