Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka STQ Kabupaten Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 18 Maret 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo bersama Ketua MUI membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Pulang Pisau 2017, di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Sabtu (18/3/2017). Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi atas terselenggaranya ajang tersebut.

"Saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, serta tidak lupa saya ucapkan selamat datang pada seluruh Kafilah STQ dari seluruh kecamatan di Pulang Pisau," ujar Bupati Edy Pratowo.

Edy  menyebutkan, kegiatan STQ punya misi menguatkan akhlak serta sebagai penguatan nilai-nilai dasar dalam alquran dan sebagai wahana mencetak generasi qurani yg mencintai Alquran baik isi dan kandungan di dalamnya yang diharapkan mampu diterapkan didalam kehidupan sehari-hari. "Pemahaman akan alquran akan menambah kecintaan kepada Allah SWT."

Menurut Edy, STQ tersebut juga sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi STQ tingkat Provinsi Kalimantan tengah yang akan dilaksanakan di Kota Puruk Cahu, Murung Raya.

Terkait kesiapan MTQ 2018 Tingkat Provinsi, Bupati menginstruksikan kepada pihak LPTQ Pulpis dan juga OPD agar mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini secara matang.

Pada pelaksanaan STQ tingkat kabupaten tersebut Bupati berpesan pada dewan hakim agar memberikan penilaian secara objektif dan profesional.

Turut hadir juga dalam kegiatan pembukaan STQ tersebut Kepala Kementerian Agama Pulang Pisau, Abdul Khalik, Ketua TP PKK Pulang Pisau Nunu Andriani, Ketua MUI Kabupaten Suryadi, LPTQ Kabupaten, para Kepala OPD dan perwakilan FKPD. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru